Apa kelebihan android Lollipop terbaru ?

Sebagai penerus android kitkat penamaan lollipop juga membuat android semakin memastikan bahwa semua versi android diberi label layaknya snack atau makanan. Namun disini Dunia android tidak akan mengulas bab penamaan Lollipop namun ingin mengulas sedikit apa kelebihan android lollipop terbaru yang digadang-gadang mempunyai fitur-fitur yang lebih baik dan memanjakan pengguna smartphone. Apa saja kelebihan android lollipop ? Simak di bawah ini ya….

kelebihan android lollipop

1. Notifikasi baru

Android Lollipop sudah dilengkapi fitur notifikasi baru seperti pembacaan suatu message yang masuk tanpa melakukan buka kunci layar utama.

2. Baterai lebih Hemat
Sebuah fitur yang konon lebih akurat dalam menyimpulkan notifikasi kondisi baterai.jadi nggak perlu khawatir dengan notifikasi bohong kondisi baterai realtime.
3. Keamanan teratas

Android Lollipop datang dengan keamanan yang lebih dari pendahulunya. ada beberapa fitur seperti smart lock dan enkripsi data yang lebih menjamin keamanan data pengguna android .
4. New Quick Setting
ada suatu yang lebih memanjakan pengguna nantinya yaitu settingan cepat dengan hanya menggeser kebawah dua kali. setingan seperti yang biasa kita jalankan bisa kita akses dengan mudah tanpa harus ribet masuk menu setting.
5. Konektivitas fleksible
koneksi yang lebih fleksible serta digadang gadang tidak akan menyedot isi baterai seperti versi sebelumnya.

6. Runtime and Performance
Android Lollipop dinilai lebih cepat, lebih responsive dan lebih smooth alias halus saat dijalankan.ada sistem ART, dimana ART adalah sebuah runtime Android terbaru, sistem ini mampu meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif  hingga meningkatan kinerja beberapa kali lipat. User interface juga mendukung kedalaman 64bit.
7. Grafis terbaik
Grafis lebih halus dengan kedalaman warna yang ditingkatkan untuk hardware spek rendah sekalipun,  audio mendukung berbagai format begitu juga videonya.

8. adanya fitur Android TV 
pengguna akan dipermudah mengakses Google Cast, dan melakukan pencarian menggunakan suara untuk Google Play, YouTube dan aplikasi yang didukung oleh perintah suara.
9. Tambahan bahasa baru 
ada tambahan 15 bahasa baru yaitu Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil, Telugu.
Itu sekelumit kelebihan android lollipop dibanding dengan android sebelumnya. Semoga menambah wawasan sobat semua tentang sistem operasi android.

Leave a Comment