Cara Membuat Akun Mi Cloud di HP Xiaomi

Cara Membuat Akun Mi Cloud di HP Xiaomi. Seperti halnya Merek ponsel lainnya, Xiaomi juga mempunyai layanan Penyimpanan Awan (Cloud Storage) yang bisa dimanfaatkan pengguna produk Xiaomi sebagai alternatif penyimpan data non-fisik. Dimana dengan memanfaatkan Cloud Mi, pengguna Xiaomi diberi hak akses terhadap space ruang penyimpanan gratis yang dapat dibuka da siakses dimana saja asal ada koneksi internet dan akun terdaftar.
akun Mi cloud

Pengguna Xiaomi yang ingin mengakses aplikasi Mi Cloud harus mempunyai Mi Account yang nantinya dapat digunakan sebagai akses masuk ke Mi Talk, Mi Phone atau Mi Cloud.

Keuntungan menggunakan penyimpanan awan antara lain pengguna dapat dengan mudah menyimpan foto, music, file dokumen dan lain sebagainya ke server Xiaomi. Apakah aman ?, tentu saja aman karena akses data hanya bisa anda lakukan karena dibekali dengan username serta sandi yang anda punya.
Layaknya Google Drive yang sudah terkenal sebagai penyimpanan cloud milik google, Mi Cloud juga mempunyai segmen pengguna tersendiri khusus bagi pemilik Ponsel Xiaomi. Namun tidak menutup kemungkinan pengguna yang tidak menggunakan smartphone Xiaomi juga bisa memanfaatkan penyimpanan awan ini.
Cara membuat Akun Mi di HP Xiaomi

Baca Juga

Nah, untuk memanfaatkan fitur Cloud Mi di HP xiaomi para pengguna ponsel android yang seddang naik daun ini harus membuat akun Mi terlebih dahulu untuk akses masuknya.
1. Buka Browser di HP Xiaomi atau PC juga bisa, masuk ke halaman https://account.xiaomi.com
2. Di tampilan awal silahkan klik buat akun Mi
3. Anda bisa menggunakan Nomor telepon untuk mendaftar. Pilih Negara dan isi nomor telephone aktif milik anda.

cara daftar akun Mi di Xiaomi

4. Masukkan kode Chaptcha yang tertera di layar lalu klik tombol Buat akun Mi
5. Kadangkala ada isian halaman yang memunculkan isian alamat email sebagai autentifikasi, silahkan isikan juga alamat email.
6. Setelah itu buka email anda, nantinya akan ada link untuk mengaktifkan akun Mi milik anda. Dalam kasus tertentu terkadang juga email tidak diperlukan karena sudah ada phone number yang diisikan.
Setelah mempunyai akun Mi maka anda bisa mengakses Mi Cloud untuk melakukan penyimpanan data, baik itu Foto, menyimpan file dokumen, Music dan lain sebagainya tanpa takut data anda hilang sebelum anda sendiri yang menghapusnya. Jadi lebih aman menggunakan cloud daripada menyimpan di ponsel atau flashdisk milik anda kan ?.

Leave a Comment