Mengapa Orang banyak memilih Android ?

Mengapa kebanyakan user dan pecinta smartphone sekarang ini banyak yang mengidolakan smartphone yang bersistem android ?, karena ada banyak kehebatan yang tertanam di sistem tersebut. jadi apa saja kecondongan user tersebut terhadap android ?, simak di bawah ini mengapa Orang banyak memilih Android.
ANDROID
  • Perangkat
Perangkat Android tidak hanya diproduksi oleh satu vendor saja. Google mempersilakan vendor mana saja yang ingin mengadopsi Android dalam perangkat yang dibuatnya.
  • Harga terjangkau



Banyaknya pilihan smartphone Android menimbulkan persaingan dagang yang ketat di antara para vendor. Ini akan merangsang para vendor untuk menciptakan perangkat Android dengan harga yang bersaing. Baik untuk segmen menengah ke bawah maupun menengah ke atas, sehingga semua kalangan dapat mencicipi Android. 
  • Dikembangkan Serius Oleh Google
Sebagai pengembang Android, Google serius mengembangkan sistem si robot hijau ini. Hingga 2012 Android telah dikembangkan sampai generasi keempat atau disebut Ice Cream Sandwich. Dari versi ke versi, Android terus mengalami kemajuan signifikan, baik performa teknis maupun tampilan antarmukanya.
  •  Open source / OO terbuka
Android adalah sistem operasi yang
menggunakan kernel Linux. Android merupakan sistem operasi terbuka (open
source), artinya Google sebagai pengembangnya merilis kode sumber
(source code) Android untuk memudahkan pengembang aplikasi yang hendak
menciptakan aplikasi untuk Android.
  •  Ketersediaan Aplikasi Berkualitas
Karena Android bersifat open source, para programmer dan pengembang aplikasi sangat antusias menciptakan aplikasi untuk Android. Pengembang aplikasi tak perlu berhadapan dengan prosedur platform OS yang berbayar karena aplikasi buatan mereka bebas didistribusikan dengan lisensi open source, freeware, shareware atau bahkan komersial.
  • Bebas memodifikasi ROM
ROM singkatan dari Read Only Memory. Modifikasi ROM pada Android biasanya disebut rooting. Fungsi rooting digunakan oleh pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi yang membutuhkan akses ke file sistem. Salah satu keuntungan rooting adalah dapat menghemat daya baterai hingga meningkatkan kinerja smartphone karena anda dapat menghapus aplikasi standar yang dirasa tidak perlu.
  • Terhubung dengan Layanan Google
Bagi anda yang sudah familiar dengan layanan Google, maka Android adalah pilihan yang tepat. Android dirancang untuk mendukung layanan GMail, Google Docs, Google Maps, YouTube, Google Talk, Google+, dan tentu saja mesin pencari Google.

Leave a Comment