Cara Cek Jangkauan Sinyal 4G di suatu Area tertentu

Cara cek Jangkauan Sinyal 4G LTE – Penting Bagi pengguna Ponsel atau Modem yang sudah memiliki fitur 4G-LTE melakukan cek coverage area ketersediaan jaringan 4G apakah di tempatnya ada signal 4G ataukah tidak. Umpama anda menggunakan operator selular yang support 4G seperti Simpati 4G, XL 4G, Bolt 4G, Indosat 4G atau Smartfren 4G-LTE tentunya tidak semua area tercover layanan internet super cepat sebagai penerus jaringan 3G maupun HSPA+. intinya kalau ingin menggunakan fitur 4G syarat utama memang adanya signal di area anda yang juga berkualitas LTE. Bagaimana cara mengetahui apakah di daerah kita tercover jaringan 4G-lte ataukah hanya 3G saja ?, Mari simak penjelasannya di bawah ini.
cek signal 4g coverage area, telkomsel, bolt, smartfren, indosat, xl dan lainnya

Sudah bukan rahasia lagi kalau jaringan kualitas 4G pastinya dimulai dari kota-kota besar di indonesia seperti wilayah Jabodetabek, Semarang, surabaya, Denpasar dan lain sebagainya. Selain insfrastrukturnya yang mahal juga saat perangkat selular masih didominasi oleh pemilik smartphone dengan kualitas dan fitur jaringan 3G.

Baca juga : Cara agar sinyal 4G tidak berubah-ubah jadi 3G

Di tengah maraknya ponsel keluaran terbaru dengan 4G-LTE sebagai daya tariknya sekarang ini, tentunya beberapa operator selular seakan berlomba untuk memberikan cakupan jaringan seluas-luasnya di setiap kota, Hal tersebut tentu menjadi patokan secara umum apakah operator selular tersebut benar-benar kompeten atau tidak dengan kualitas, layanan dan standart jaringan yang mereka tawarkan.
Nah, bagi anda yang sudah mempunyai perangkat selular dengan fitur 4G di dalamnya, tentu tidak ingin kehilangan uang dengan percuma dikala sesudah membeli paketan 4G namun ternyata di tempat tinggalnya tidak terjangkau kualitas jaringan LTE tersebut, dan tidak akan bisa paket 4G dipakai untuk 3G begitu pula sebaliknya.

Salah satu cara selain mencari sinyal seccara manual yang terlihat dari layar ponsel,, tentu anda ingin mengetahui daerah atau tampat mana saja yang sudah tercoverage area 4G, atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi yang bernama OpenSignal di play Store.

Cara Cek Jangkauan Sinyal 4G

Di bawah ini admin akan memberikan cara mengetahui apakah di suatu tempat tersebut ada cakupan sinyal 4G ataukah tidak, caranya cukup simple, Cukup masuk ke link di salah satu tautan di bawah ini, sesuaikan dengan kartu selular yang anda gunakan seperti 4G Telkomsel, Indosat Ooredoo 4G, Smartfren atau XL 4G.
Link Cek Area coverage sinyal 4G sebagai berikut:

Baca Juga

1. Cek Sinyal jaringan 4G Indosat Ooredoo
2. Cek Sinyal jaringan 4G XL
3. Cek sinyal jaringan Telkomsel 4G
4. Cek sinyal jaringan Smartfren 4G-LTE
Dengan mengikuti tips diatas nantinya sobat pembaca Dunia android tidak perlu ragu lagi apakah ingin membeli paketan 4G atau tidak ketika sudah mengetahui kualitas jaringan di area tempat tinggal anda berada. Semoga tips tentang cara mengetes atau cek coverage area jaringan 4G untuk TELKOMSEL, XL, SMARTFREN, INDOSAT, BOLT dan lain sebagainya diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a Comment